CELEBESSI DAN TONGHUA JIANXIN CHINA TANDATANGANI MOU PEMBELIAN MESIN RKEF 4X42000KVA

Pada tanggal 29 Desember 2021, PT Celebessi Metalindo Utama (“CELEBESSI”) telah menandatangani Kerjasama dengan Tonghua Science & Technology Co., Ltd China untuk Kerjasama Pembelian Mesin RKEF FeNi 4 Lines x 42000kVA yang akan dideliver pada Q1-2023. Fabrikasi sejumlah mesin tersebut diatas dilakukan di China dengan memakan waktu 6-8 bulan.

Rencana Pembelian tersebut akan memenuhi rencana Bisnis Plan Perseroan dalam rangka memproduksi Feronikel pada Tahap I sebanyak 600.000 ton FeNi yang akan diproduksi oleh Perseroan dari target 1.000.000 ton FeNi pada lima tahun mendatang setelah produksi perdana dari Tahap I terealisasi.

Penandatanganan dilakukan oleh TMI Haykal selaku CEO PT Celebessi Metalindo Utama dengan Mr. Weng Li Ze selaku General Manager Tonghua Jianxin Sains & Teknologi Co, Ltd. China.

Tonghua Jianxin Sains & Teknologi Co, Ltd. (sebelumnya Tonghua Jianxin Metallurgical Equipment Co., Ltd.) didirikan pada April 2002 dengan modal terdaftar 120 juta yuan dan merupakan perusahaan swasta. Alamat perusahaan: No. 1198, Jingkai Ring Road, Kota Tonghua. Luas tapak: Total luas lahan 7,40 hektar, luas lahan konstruksi 7,11 hektar, dan total luas konstruksi 37.000 meter persegi. Organisasi internal perusahaan didirikan: dua pabrik cabang; tiga bengkel produksi; tujuh unit dan satu kamar.

Perusahaan ini terutama bergerak dalam peralatan penghilang debu, peralatan desulfurisasi, peralatan denitrifikasi, peralatan pembangkit listrik, drum listrik, peralatan konveyor, perebutan,
peralatan metalurgi, aksesori peralatan bahan bangunan, tuang mekanis, mesin pengangkat, penelitian dan pengembangan peralatan tungku listrik, desain, pemrosesan, instalasi, pemeliharaan, layanan teknis, pengembangan sistem kontrol otomatisasi, instalasi, commissioning, pemeliharaan, layanan teknis; teknik konstruksi dan instalasi listrik; penjualan limbah industri, perdagangan impor dan ekspor; pelatihan personel, layanan teknis, dll. EPC (kontrak umum teknik) perusahaan khusus. Perusahaan ini memiliki 600 karyawan dan 265 insinyur dan teknisi, termasuk 37 gelar senior dan 82 gelar menengah. 146 teknisi senior dan pekerja profesional.

Perusahaan memiliki peralatan yang sangat baik, kekuatan teknis yang kuat dan peralatan pengujian yang lengkap. Berdasarkan konsep “memuaskan kebutuhan untuk menciptakan merek, beroperasi dengan integritas dan mencari pengembangan”, Grup mengambil ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai cikal bakal dan memimpin dalam memulai dari maju dan rasionalitas produk dan mengintensifkan penelitian dan pengembangan produk. Perusahaan telah bekerja sama dengan banyak universitas, Institut Desain Metalurgi Sichuan, Institut Desain Oriental MCC, Jilin Northeast Asia International Engineering Technology Group Co., Ltd. dan departemen lain untuk menjadikan penelitian dan pengembangan teknologi perusahaan dan kemampuan manufaktur selalu mempertahankan posisi dominan.

Perusahaan ini memiliki sekelompok operator terampil, serta sekelompok tim produksi, instalasi, commissioning, dan layanan purna jual yang terlatih dengan baik. Perusahaan telah berturut-turut membangun lusinan proyek EPC besar dan menengah di Cina, Asia Tenggara, dan Afrika. Menerima perhatian dan pujian dari semua departemen dan pelanggan terkait.

Melalui penelitian dan pengembangan teknologi dan manajemen produksi selama bertahun-tahun, pangsa produk perusahaan saat ini telah melebihi 15%. Pengembangan proyek EPC (engineering general contracting) perusahaan berada di posisi terdepan di industri yang sama di negara ini dan mengisi kesenjangan di Provinsi Jilin. Perusahaan ini adalah anggota Asosiasi Industri Suku Cadang Mesin China; anggota Asosiasi Industri Mesin Berat China; satuan kerja APOL; unit bintang kewirausahaan nasional kesepuluh. Perusahaan telah lulus sertifikasi “sistem manajemen mutu ISO9001-2008; sistem manajemen lingkungan GB/T24001-2004; sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja GB/T28001-2011”; memperoleh “Sertifikat kualifikasi teknik kontrak asing Republik Rakyat Tiongkok.” Reputasi bisnisnya bagus.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Content Protective
Scroll to Top