Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

  • Di celebessi, CSR adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam mencapai keberlangsungan dan keberlanjutan usaha perusahaan
  • Kolaborasi dengan pemerintah setempat
  • Celebessi menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan kearifan lokal

Kepedulian entitas bisnis diimplementasikan dalam Corporate Social Responsibility (CSR).

”... komitmen bisnis untuk berkontribusi pada pembangunan ekonomi berkelanjutan, bekerja dengan karyawan, keluarga mereka, masyarakat setempat, dan masyarakat pada umumnya untuk meningkatkan kualitas hidup mereka..."

CSR (Corporate Social Responsibility) adalah suatu konsep, suatu kebijakan atau tindakan yang dilakukan oleh suatu perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap komunitas sosial dan lingkungan dimana produksi dan aktivitas Smelter Celebessi itu berada, dengan melakukan kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal dan melindungi lingkungan. Kebijakan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Celebessi adalah strategi yang bertujuan mengakomodasi kebutuhan dan minat para pemangku kepentingan.

Celebessi sebagai lembaga yang tidak berdiri sendiri, dalam melaksanakan program-program kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat di sekitar wilayah tambang akan selalu bekerja sama dengan baik dengan pemerintah kabupaten dan provinsi serta instansi terkait untuk bersama-sama mengembangkan daerah dimana Celebessi Smelter sebagai pusat produksi, pusat layanan, pusat ekonomi dan pusat perdagangan dalam rangka memajukan dan mengembangkan ekonomi dan sosial.

Komitmen dan Prinsip Corporate Social Responsibility (CSR) Celebessi adalah :
  1. Tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) merupakan salah satu bagian dari strategi bisnis perusahaan untuk jangka panjang.
  2. CSR menjunjung tinggi visi bisnis Celebessi yang bertanggung jawab terhadap para pemangku kepentingan dalam skala yang lebih luas, termasuk masyarakat di wilayah operasi produksi.
  3. CSR meningkatkan image dan citra perusahaan serta daya saing produk yang dihasilkan Celebessi.
  1. Bentuk CSR Celebessi sesuai dengan nilai-nilai inti perusahaan.
  2. CSR Celebessi menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan kearifan lokal.
  3. Perusahaan akan mengimplementasikan ISO 26000 sebagai referensi dokumen atas laporan tanggung jawab sosialnya.
Program Pengembangan CSR Celebessi :
  1. Pemberdayaan UMKM
  2. Pendidikan
  3. Kesehatan
  4. Sosial & Budaya
  5. Keagamaan
  6. Pemuda & Olahraga
Dalam implementasi program CSR, Celebessi menetapkan kebijakan dan kriteria antara lain sebagai berikut :
  1. Program yang memberikan manfaat khususnya untuk masyarakat di sekitar wilayah operasi produksi.
  2. Program yang berhubungan dengan rencana pengembangan sumber daya manusia dan pengembangan wilayah pemerintah setempat.
  3. Program yang berfungsi sebagai motivator, fasilitator dan katalisator bagi pengguna manfaat.
  4. Program yang berfokus pada komunitas masyarakat kecil, alam dan lingkungan, sosial ekonomi, pendidikan dan lingkungan industri.
  5. Program yang dijalankan secara terprogram, terencana dan berkelanjutan.
Content Protective
Scroll to Top