PT CMU menandatangani kerjasama investasi pengoperasion Bio Fuel Power Plant berkapasitas 240 MW dengan perusahaan PMA dari Malaysia – Korea

Jakarta, 31 Januari 2020.

Pada Medio November 2019, PT CMU menandatangani kerjasama pengoperasian Bio Fuel Power Plant berkapasitas 240 MW. Perusahaan PMA Asal Malaysia – Korea PT Mandiri Bio Energy Perkasa yang berkantor di Jakarta ini bersedia untuk membangun, mengoperasikan dan menyediakan financing pembangunan Bio Fuel Power Plant berkapasitas 240 MW yang bahan bakunya berasal dari lumut (Algae). Teknologi ini ramah lingkungan dan lebih efisien dibanding Power Plant berbahan baku Batubara (Coal Fired). Bio Fuel Power Plant merupakan terobosan baru dalam pemanfaatan energi baru terbarukan (EBTK) yang dapat menggantikan pembangkit tenaga listrik yang menggunakan bahan baku non-fosil pertama di Indonesia nantinya.

PT Mandiri Bio Energy Perkasa selaku investor untuk pembangunan Bio Fuel Power Plant berkapasitas 240 MW ini nantinya akan men-support penyediaan kebutuhan energi listrik bagi proyek smelter PT CMU dan Kawasan Industri yang hendak dibangun oleh PT Bumi Pertiwi Interland, anak usaha dan kelompok usaha dari PT CMU. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ditandatangani oleh kedua belah pihak yang diwakili oleh Datuk Abdul Rani Malek selaku CEO PT Mandiri Bio Energy Perkasa didampingi oleh Datuk Muhammad Faiz Farhan Abd. Wahab selaku General Manager Bio Fuel Project dengan T. Haykal selaku CEO PT CMU Group.

Kedua belah pihak sepakat dan siap untuk bekerjasama bahwa penggunaan energi baru terbarukan ini akan lebih efisien dibanding pembangkit listrik berbahan baku fosil. Dengan infrastruktur yang tidak memakan space area yang besar dan luas pada Kawasan Industri PT CMU Group ini akan memberikan manfaat penyediaan kebutuhan energi listrik bagi industri pengolahan dan pemurnian mineral logam nikel dan industri-industri lainnya di Kawasan Industri PT CMU Group.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Content Protective
Scroll to Top